Tuesday 14 April 2015

Manusia dan Harapan


Nama             : Ilham Faizi
Kelas              : 1KA36
NPM               : 15114174
 
Manusia dan Harapan
Manusia sebagai makhluk hidup pasti mempunyai sekurang kurang nya satu harapan. Manusia yang tidak mempunyai harapan berarti manusia itu mati dalam hidupnya. Akan tetapi manusia mati pun juga memiliki harapan, seperti ia berharap dan memberi pesan kepada orang yang di tinggalkan nya. Berhasil atau tidak suatu harapan itu tergantung pada usaha orang yang memiliki harapan tersebut. Maka dari itu kita harus berusaha dengan sungguh sungguh untuk mencapai suatu harapan itu.
Harapan itu kedepannya itu hanya ada dua kemungkinan yaitu sukses untuk mencapai sebuah puncak  harapan itu atau sebaliknya gagal dan tidak dapat memenuhi harapan itu. Bayangkan sebagai harapan itu di tengah tengah dan diujung kanan sebagai kesuksesan meraih harapan serta di ujung kiri itu kegagalan. Untuk mendapatkan suatu kesuksesan meraih harapan yang kita inginkan itu tidak lah mudah, karena kita harus berusaha demi mewujudkannya. Kita tidak akan mendapatkan harapan kita Jika kita tidak sungguh sungguh berusaha dan tidak menutup kemungkinan kita walaupun berusaha bisa saja tidak dapat mencapainya karena sebuah harapan itu kembali lagi kepada maha pencipta yang menentukan takdir manusia tersebut serta karena terlalu berharap yang berlebihan karena jika tidak memungkinkan untuk menapai harapan tersebut.
 
Harapan mahasiswa Solo
Solo, salah satu kota besar di jawa tengah ini memiliki mahasiswa yang kulih di Universitas Negeri Solo. Beberapa mahasiswa dari Universitas Negeri Solo ini menunjukkan rasa kekecewaannya terhadap pemerintahan dewasa ini yang kian hari bagi mereka kian memburuk. Mereka menggelar aksi demo unjuk rasa supaya  mereka didengar oleh publik dan oleh pemerintah melewati media massa yang meliputnya.
Mereka menggelar aksi ini tidak hanya didepan Boulevard Universitas Negeri Solo saja. Bahkan mereka menggelar aksi demo di jalanan yang merupakan jalan akses menuju kota solo. Lalu menyebabkan lalu lintas macet serta terjadi kecelakaan pada jalan tersebut. Mahasiswa ini menggelar aksi demo karena kecewa terhadap kinerja Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu bapak Joko Widodo yang dulu pada saat kampanye ia memberikan harapan harapan yang terkesan bisa dipercaya. Namun pada kenyataannya pada kinerja sampai saat ini belum menunjukkan hasil yang seperti apa yang diharapkan masyarakat. Padahal masyarakat Indonesia menaruh harapan besar terhadap sosok mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Lalu para mahasiswa Universitas negeri solo menginginkan atau mengharapkan beliau untuk pulang kampung ke kota solo.
Kesimpulan dan saran
Jadi Kesimpulannya manusia itu memiliki harapan jika kita ingin mewujudkannya kita harus berusaha untuk supaya menjadi kenyataan. Pencapaian harapan juga didasari oleh maha pencipta yaitu Tuhan yang maha esa karena beliau yang berkehendak. Sarannya dari saya berusahalah demi harapan dan juga jangan terlalu berharap.

No comments:

Post a Comment